Tutorial Penggunaan Menu Master HRD&Payroll

MENU MASTER

Menu yang pengelolahan data devisi, jabatan, data bagian, dll.

A. Data User

Menu untuk menambahkan user pengguna aplikasi atau untuk login ke sistem payroll.

Yang di maksud dengan level akses user pada gambar diatas, yaitu hak akses user dimana hanya beberapa bagian menu di aplikasi payroll tersebut yang dapat di akses sesuai dengan level user.

Cara menambah data user seperti di bawah ini:

Keterangan:

A. Pilihan Level Pengguna diantaranya:

  • User HRD : user yang hanya dapat mengakses menu yang berhubungan dengan data perusahaan, pegawai dan laporan-laporan seperti , absensi, cuti dll.
  • Administrator : user yang berhak atau mempunyai wewenang dalam mengakses semua menu pada aplikasi payroll.
  • Payroll : user yang hanya dapat mengakses menu yang berhubungan dengan pengaturan perpajakan, penggajian, dan laporan – laporan yang berhubungan dengan perpajakan, penggajian, dll.

B. Pilihan untuk status pengguna, apakah masih aktif atau tidak.

Untuk menghapus data user ceklis data yang akan di hapus, kemudian klik tombol kanan atas.

 

B. Data Devisi

Menu untuk melihat data devisi & regional.

Form tambah devisi & regional.

Untuk proses hapus data sama seperti proses sebelumnya, pilih data yang akan di hapus dengan cara di ceklis, kemudian di klik tombol hapus di pojok kanan atas.

 

C. Data Bagian

Menu untuk menginput bagian pekerjaan di perusahaan, data bagian yang sudah terdaftar.

Klik tombol tambah data untuk input data bagian.

Untuk proses hapus data sama seperti proses sebelumnya, pilih data yang akan di hapus dengan cara di ceklis, kemudian di klik tombol hapus di pojok kanan atas.

 

D. Data Jabatan

Menu untuk menginput jabatan yang berlaku pada perusahaan.

Untuk menambah nama jabatan klik tombol tambah data.

Untuk proses hapus data sama seperti proses sebelumnya, pilih data yang akan di hapus dengan cara di ceklis, kemudian di klik tombol hapus di pojok kanan atas.

 

E. Data Shift

Menu data shift kerja pegawai yang berlaku di perusahaan.

Untuk menambah data shift klik tombol tambah data.

Untuk proses hapus data sama seperti proses sebelumnya, pilih data yang akan di hapus dengan cara di ceklis, kemudian di klik tombol hapus di pojok kanan atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.