Tutorial Menu Data Transaksi

Menu Data Transaksi Dental

Data transaksi adalah data riwayat seluruh transaksi mulai dari perawatan,obat sampai pencetakan struk.Menu ini untuk melihat seluruh data transaksi yang telah dilakukan.Ada 4 (empat) sub menu dalam Data Trasnsaksi ini,yaitu: (1) Data Transaksi Perawatan Pasien, (2) Data Transaksi Penjualan Produk, (3) Data Transaksi Penjualan Resep, (4) Data Transaksi Pembelian Obat/Produk.

 

Data Transaksi Perawatan Pasien

Data transaksi perawatan pasien adalah semua data transaksi yang terjadi pada perawatan pasien. Untuk melihatnya maka akan ke menu Data Transaksi -> Data Transaksi Perawatan Pasien. Maka akan muncul form sebagai berikut:

Tersedia 2 link pada kolom paling kanan yaitu Hapus dan Print. Untuk mencetak maka klik icon cetak/print seperti di bawah ini.

Data Transaksi Penjualan Produk

Klik Data Transaksi -> Data Transaksi Penjualan Produk,akan muncul tampilan seperti di bawah ini:

Dalam menu data penjualan produk juga terdapat 3 link dalam kolom proses, yaitu Print, Edit dan Hapus.Jika anda ingin mengubah data, maka klik Edit. Jika anda menginginkan untuk mencetak struk, klik Print pada kolom paling kanan, kemudian akan muncul struk pembayaran sebagai berikut:

Data Transaksi Penjualan Resep

Klik menu Data Transaksi -> Data Transaksi Penjualan Resep,akan muncul tampilan gambar seperti di bawah ini:

Data Transaksi Pembelian Obat/Bahan/Produk

Klik menu Data Transaksi -> Data Transaksi Pembelian Obat/Produk,akan muncul tampilan gambar seperti di bawah ini:

Di kolom paling kanan tabel disediakan link untuk Detil, Bayar dan Hapus.kliklinkDetil, maka akan tampil sebagai berikut:

Jika anda ingin menghapus data yang sudah anda masukkan, klik linkHapus.  Dan jika anda menginginkan untuk pembayaran klik link Hapus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.