Tutorial Menu Data Pasien “Klinik Kesehatan”

DATA PASIEN 

 

Menu ini hanya akan menampilkan data-data pasien yang telah terdaftar di klinik, sedangkan untuk mendaftar/menginput pasien adalah melalui menu Resepsionis. Untuk melihatnya, klik menu Administrasi > Data Pasien.

 

A. Import Data Pasien, jika Anda telah memiliki data pasien dalam format Excel, maka Anda dapat memasukkan data tersebut ke dalam program ini sesuai format yang ditentukan, sehingga Anda tidak perlu lagi melakukan “entry” data satu per satu. Klik menu Administrasi > Data Pasien > Import Data > Pilih File (Excel) > Import Pasien. Terdapat juga opsi “Semua data pasien yang ada di database dihapus?” , apabila Anda pilih YA maka data pasien yang ada di database akan terhapus secara permanen. Namun apabila Anda pilih TIDAK, maka data pasien yang lama akan tetap tersimpan di dalam database.

 

B. Edit Data Pasien, berfungsi sebagai form edit/ubah data pasien apabila dibutuhkan.

 

C. Hapus Data Pasien, untuk menghapus data pasien sesuai pilihan.

D. Cetak ID Card, berfungsi untuk mencetak ID Card/kartu pasien yang sudah terdaftar.

E. Riwayat, untuk melihat riwayat perawatan/pengobatan pasien secara keseluruhan, termasuk hasil diagnosa, anamnesa, pemeriksaan fisik dan lain-lain, Pada foto di bawah ini untuk mecetak rekam medis dan indentitas pasien.

Upload riwayat lama, 

 

F. Masuk ke Antrian, berfungsi untuk memasukkan pasien ke dalam daftar antrian perawatan secara otomatis tanpa harus input manual di menu Resepsionis.

G. Surat sakit/Sehat/Rujukan, gunanya membuat surat sakit, surat sehat, surat rujukan secara online memudahkan bagi dokter untuk permintaan pembuatan surat sehat atau sakit tanpa perlu tulis secara manual.

One thought on “Tutorial Menu Data Pasien “Klinik Kesehatan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.